Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

“Make-Up” yang Bikin Pria “Turn-Off” Januari 19, 2010

Filed under: Kumbang Wow! — kumbang99 @ 11:07 am

Make-up yang natural telah kembali menjadi tren saat ini. Selain tidak merepotkan Anda, hal ini ternyata amat ditunggu-tunggu kaum pria. Menurut The Daily Mail, make-up berwarna natural dan cenderung ringan amat disukai oleh pria. “Satu dari lima pria ingin pasangannya berdandan ringan saja. Bahkan satu dari 10 pria menginginkan pasangannya tampil tanpa make-up,” begitu laporan harian Inggris ini.

Anda yang gemar memakai make-up lengkap mungkin akan sulit jika harus meninggalkan blush on, maskara, eyeshadow, atau pensil alis sama sekali. Namun setidaknya, jangan sampai riasan wajah Anda memberikan tampilan seperti ini:

1. Lipstik menempel di gigi. Bayangkan jika para manajer dan direktur perusahaan yang sedang mewawancara Anda berulang kali harus melihat noda tersebut saat Anda berbicara.

2. Terlalu banyak blush on. Ingin memberi kesan wajah yang berseri-seri sih boleh saja, tetapi jangan sampai seperti kloningnya Jeng Kelin, dong.

3. Foundation yang terlalu tipis sehingga bercak-bercak hitam dan bekas jerawat Anda jadi jelas terlihat.

4. Mata yang mirip panda karena eyeshadow dan eyeliner terlalu tebal dan hitam. Belajarlah dulu membuat riasan smokey eyes yang benar!

5. Maskara yang terlalu tebal. Anda tak ingin mata Anda jadi terasa berat, kan? Masih untung jika bulu mata bagian atas tidak menempel ke bulu mata bagian bawah.

6. Lipstik terlalu menor. Kecuali Anda Gwen Stefani yang bersiap untuk naik panggung, lebih baik kenakan lipstik yang lebih soft.

7. Foundation yang meninggalkan bekas di rahang. Alas bedak memang penting, tetapi jika Anda tidak memulasnya dengan rata, hasilnya memang seperti wajah yang memar.

8. Eyeshadow warna biru. Tren memang tak selalu harus diikuti, apalagi jika Anda memakainya untuk ke kantor.

9. Alis mata yang ditebalkan dengan pensil alis, dengan garis yang lebih tinggi daripada tulang alis Anda. Jangan lupa pula untuk mencukur alis yang asli jika Anda memang membentuk alis yang “palsu”.

10. Eyeliner yang membingkai mata terlalu pekat. Salah-salah, Anda dikira bersaing dengan penyanyi punk!

 

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.