Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Isodorus Akhirnya Meninggal Dunia Januari 18, 2010

Filed under: Kumbang News — kumbang99 @ 9:26 pm

Isodorus Edoway (13), pelajar SMP Yayasan Pendidikan Persekolahan Gereja Indonesia (YPPGI) Abdiel Tinal Kwamki Lama, Timika, Papua meninggal dunia.

Pelajar ini yang menjadi korban penyerangan oleh sekelompok orang pada Senin (18/1/2010) pagi, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika, Senin petang.

Jenazah Isodorus telah dibawa ke rumahnya di kompleks Dagama, Kelurahan Kwamki Baru Timika sekitar pukul 16.00 WIT.

Kondisi jenazah Isodorus sangat memprihatinkan dengan tiga buah anak panah yang masih tertancap di bagian dadanya.

Salah seorang kerabat korban mengatakan keluarga menolak permintaan dokter RSMM Timika untuk mengeluarkan anak panah.

Alasan keluarga, agar kasus kematian Isodorus membuka mata semua orang dalam menyikapi kasus pertikaian antar dua kelompok warga di Kwamki Lama.

“Kami tidak mau dokter operasi dia supaya semua orang melihat kejadian ini bahwa seorang anak sekolah (pelajar) yang tidak tahu apa-apa menjadi korban,” tutur kakak korban.

Ia mengatakan, Isodorus pergi ke Kwamki Lama pada Senin pagi untuk mengecek ke sekolahnya lantaran selama dua pekan SMP YPPGI Abdiel Tinal Kwamki Lama tidak menggelar kegiatan belajar-mengajar.

Menurut kakak korban, saat itu Isodorus mengayuh sepedanya dari rumah menuju Kwamki Lama yang berjarak kurang lebih sekitar tiga kilometer.

Namun nasib naas menimpa remaja yang berasal dari suku Mee, Paniai itu. Saat melintas di Jalan Freeport Lama, Kwamki Lama, ia dihadang sekitar 15 orang.

Para penghadang melesatkan sejumlah anak panah ke tubuh Isodorus. Korban jatuh terkapar ke tanah dengan delapan anak panah yang menancap di sekujur tubuhnya.

Beberapa saat kemudian, anggota Brimob dari Detasemen B Polda Papua datang ke lokasi kejadian dan menemukan Isodorus sudah dalam kondisi kritis.

Korban lalu dilarikan ke RSMM Timika untuk mendapat pertolongan medis. Sementara sekelompok warga yang menyerangnya langsung kabur ke arah hutan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s