Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Pria 80 Tahun Nikahi Remaja 12 Tahun Januari 21, 2010

Filed under: Kumbang Wow! — kumbang99 @ 8:21 pm

Seorang pria Arab Saudi yang sudah masuk kategori tua bangka, 80 tahun, menikahi gadis remaja 12 tahun. Sistem hukum negara itu pun kembali dikecam.

Pernikahan itu terjadi kota Buraidah, di Provinsi Al-Qasim. Berdasarkan laporan harian Al-Riyadh, pekan lalu, gadis malang itu dipaksa menikah oleh ayahnya yang melawan kemauan gadis itu serta ibunya. Koran itu melaporkan, pernikahan itu dilakukan demi mas kawin.

Ibu gadis itu telah meminta bantuan Komisi Hak Asasi Arab Saudi. Namun lembaga itu belum dapat berbuat sesuatu karena masih menunggu proses yang tengah berlangsung di pengadilan lokal.

“Ibu dari gadis di Buraidah itu meminta bantuan kami, meminta kami terlibat dalam membantu puterinya mendapatkan perceraian,” kata ketua komisi itu, Bandar al-Aiban, kepada AFP, Kamis. “Kasus ini sekarang berada di tangan penegak hukum, dan saya tidak ingin mengatakan apa pun sebelum mereka membuat keputusan mereka, tetapi saya berharap mereka mendapatkan keputusan sesegara mungkin.” katanya.

Sheikh Abdullah al-Manie, seorang ulama senior Arab Saudi mengatakan, pernikahan dengan anak usia dini itu tidak dapat dibenarkan dengan merujuk pada pernikahan Nabi Mohammad dengan Aisha, seorang gadis belia pada 14 abad lalu. Kasus Aisha, yang dikenal di kalangan Muslim sebagai “Ibu dari Orang-orang Beriman,” seringkali dipakai oleh hakim-hakim Saudi dan para ulama untuk membenarkan pernikahan dini.

Namun Manie, anggota Dewan Ulama Senior, sebagaimana diberitakan harian Okaz, Kamis, mengatakan, kasus Nabi Mohammad tidak dapat digunakan untuk membenarkan pernikahan usia dini. “Pernikahan Aisha tidak dapat disamakan dengan pernikahan dini anak-anak saat ini karena kondisi dan situasunya tidak sama,” kata Manie.

Sistem hukum Arab Saudi berdasarkan pada hukum syariah. Hakimnya semuanya ulama. Para hakim, bukanya mengikuti perkembangan hukum moderen, mendasarkan keputusannya pada penafsirannya sendiri terhadap teks-teks Islam yang ada.

 

2 Responses to “Pria 80 Tahun Nikahi Remaja 12 Tahun”

  1. cobaberbagi Says:

    ijin pertamaxxxx
    wuedan………

  2. kumbang99 Says:

    ya itulah dunia,,bro..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s