Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Kurangi Isi Tas Anda! Januari 22, 2010

Filed under: Kumbang Tips & Trik — kumbang99 @ 7:18 pm

Perempuan memang cenderung suka memakai tas berukuran besar, karena bisa memuat banyak barang. Padahal, dengan memasukkan segala jenis barang ke dalam tas tersebut, bukan berarti hidup kita jadi lebih mudah. Apakah Anda sering menghabiskan waktu selama 5 menit hanya untuk menemukan kunci atau ponsel Anda? Apakah pundak Anda jadi terasa sakit akibat memanggul beban dari tas besar Anda?

Popularitas dari tas superbesar mungkin bisa menjadi salah satu penyebabnya. Menurut hasil penelitian, dua tahun yang lalu total berat bawaan dalam tas seorang perempuan adalah sekitar 5 kg. Tetapi saat ini perempuan sudah cenderung menguranginya hingga sekitar 57 persen dari total berat barang bawaan tersebut. Mengapa?

Para ahli mengatakan bahwa tas yang terlalu besar bisa menyebabkan bahu, punggung, dan leher sakit, bahkan tak jarang sakit kepala dan radang sendi (arthritis). Dr Andrew Casden, Associate Director dari Spine Institute di Beth-Israel Medical Center, mengungkapkan bahwa beberapa orang juga merasakan adanya perasaan kelu (mati rasa) atau nyeri pada tangan mereka.

”Ada beberapa syaraf penting yang terletak dekat daerah pundak yang teriritasi akibat penggunaan tas tangan yang besar,” ungkapnya. Jika tas Anda tidak nyaman ketika disangga, maka akan langsung terasa tertekan pada bagian pundak. Mungkin itu waktunya untuk mengecilkan ukuran tas yang Anda bawa.

The American Association Chiropractic Association (ACA) menyarankan agar Anda mengisi tas dengan barang-barang yang penting saja. Jika memang banyak yang harus dibawa, gunakan tas ransel atau tas punggung untuk memberikan tekanan yang merata pada bahu Anda (tidak berat sebelah).

Sebenarnya, gadget seperti Sony Ericsson Xperia, iPhones, Nokia seri E, atau Blackberry, membantu meringankan beban karena Anda tak perlu lagi membawa MP3 player, buku agenda, kamera, bahkan game player. Kenyataannya, rata-rata perempuan masih punya daftar barang yang lebih panjang yang harus dibawa. Contohnya, dompet uang kertas, dompet koin, beragam kunci, tas kosmetik, cermin, sunglasses, tisu kering, tisu basah, pembalut, payung, jepit atau ikat rambut, bando, botol minum, dan daftar ini bisa lebih panjang tergantung aktivitas Anda….

Untuk Anda yang masih menyukai gaya Dora Emon ini, pikirkan lagi, apakah Anda memang membutuhkan semua barang tersebut setiap hari?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s