Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Judul Lagu Baru SBY: “Budi Temanku” Januari 24, 2010

Filed under: Kumbang News — kumbang99 @ 7:13 pm

Presiden SBY kembali meluncurkan album musiknya yang ke tiga. Dalam Album berjudul ‘Ku Yakin Sampai Di Sana’ terdapat satu lagu baru berjudul, ‘Budi Temanku’.

Menegpora Andi Mallarangeng mengatakan, Presiden SBY dapat memperoleh ilham untuk menulis lagu dimanapun juga, termasuk ketika sedang bepergian ke luar negeri, di sela-sela tugas kenegaraan. “Adakalanya beberapa lagu sudah setengah ditulis, lalu kita (para staf khusus) diminta menyanyikan bersama-sama, untuk kemudian menyelesaikan lirik dan sebagainya,” tuturnya.

Album ketiga ini, kata Andi, berbeda dengan dua album sebelumnya dan lebih sesuai dengan selera anak muda. “Lagunya tidak terlalu sulit, mudah menyanyikannya, dan lebih bernuansa anak muda sehingga anak muda pasti suka,” katanya.

Lebih lanjut Andi mengatakan bahwa lagu-lagu yang diciptakan Presiden selalu memiliki semangat kecintaan terhadap bangsa yang tinggi selain religius.

“Bermusik adalah hobi Presiden sejak muda, biasanya kita menyanyikan lagunya bersama-sama, lalu kok sayang jika masyarakat tidak mendengarnya makanya diluncurkan albumnya. Dan Alhamdulillah respon masyarakat baik,” katanya.

Pada kesempatan itu Andi mengaku bahwa lagu favoritnya dalam album ketiga itu adalah ‘Ku Yakin Sampai Di Sana’. “Itu lagu favorit saya, kalau mendengarkan pasti tertarik,” ujarnya sambil mendendangkan bait-bait lagu itu.

‘Ku Yakin Sampai Di Sana’ yang dibawakan oleh Rio Febrian diciptakan di Cikeas 2 November 2007.

Dalam pengantar lagu itu, Yudhoyono berkata, “Di atas segalanya untuk mencapai cita-cita diperlukan keyakinan dan perjuangan. Kita harus yakin perjalanan bangsa kita sampai pada tujuan yang kita cita-citakan.”

Yudhoyono sebelumnya telah meluncurkan album ‘Rinduku Padamu’ pada Oktober 2007 dan ‘Evolusi’ pada Januari 2009.

Album ‘Ku Yakin Sampai Di Sana’ berisi sembilan lagu. Yaitu ‘Jiwaku Terang di Malam itu’, ‘Adakah’, ‘Budi Temanku’, ‘Kuyakin Sampai Di Sana’, ‘Untukmu Anak Manis’. ‘Liburan Sekolah’, ‘Longing My Love’, ‘Save Our Planet’ dan ‘Majulah Negeriku’.

Lagu ‘Jiwaku Terang di Malam Itu’ yang dibawakan oleh penyanyi pria terbaik versi MTV Awards 2009 Vidi Aldiano diciptakan oleh SBY saat berada di Lima, Peru pada 24 November 2008.

“Meskipun berada di Lima, Peru, tempat yang amat jauh dari negeri sendiri tidak menghalangi penjelajahan jiwa saya di keindahan dan keteduhan alam di tanah air. Dengan bertafakur saya berdoa, Allah SWT melimpahkan keteduhan dan kedamaian untuk rakyat Indonesia,” tulis SBY dalam pengantar lagu itu.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s