Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Ancaman di Facebook Dinilai Sebagai Terorisme Januari 25, 2010

Filed under: Kumbang facebook — kumbang99 @ 8:40 pm

Seorang pria dijatuhi hukuman karena ancaman yang dilakukan di Facebook. Pria ini dinilai melakukan tindakan terorisme dan dijatuhi hukuman lebih dari 1 tahun.

James Gallagher Jr berusia 22 tahun dari kota kecil Springfield AS dinyatakan bersalah atas ancaman terorisme. Hakim Paul W Tressler menerima permohonan negosiasi dan memberikan Gallagher potongan penjara 4 bulan menjadi 23 bulan dan 3 tahun masa percobaan yang akan dimulai setelah Gallagher melengkapi surat pembebasan dengan syarat.

Hukuman percobaan yang dijatuhkan pada Gallagher itu karena foto dengan berbagai macam senjata dalam akun Facebook milik ayahnya yang juga pemilik senjata sebenarnya. Senjata yang dimaksud antara lain senapan AR15, AK47 dengan bayonet dan senapan Ruger Mini 14.

Pihak berwenang pada tanggal 2 September mengingatkan Facebook tentang halaman tersebut, setelah menerima laporan bahwa Gallagher memposting supremasi bangsa kulit putih.

Diantara tulisan tersebut masuk sebagai kriminalitas.”Bangga Kulit Putih, Dunia Pun Putih”. “Aku akan menghancurkan Springfield, tidak ada seorang pun yang memiliki senjata seperti aku. Mari bunuh orang lain’.

Orang yang melaporkan informasi ini pada polisi khawatir Gallagher akan benar-benar membunuh orang lain, karena dalam pesan tersebut dilengkapi dengan foto dirinya sedang memegang erat senjata.

Pengacara Michael Dunn mengatakan bahwa kliennya sangat menyesali perbuatannya.

“Dia sedang mabuk dan dia tidak memiliki niat sama sekali menyangkut pesan ancaman tersebut,” ujar Dunn, menambahkan bahwa Gallagher akan menjalani evaluasi terkait kebiasaan minumnya.

“Gallagher tidak pernah berpikir jauh bahwa informasi yang dipostingnya dalam halaman situs jejaring sosial Facebook akan menarik perhatian publik,” ujar Dunn.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s