Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Jadikan Seks Salah Satu Prioritas Hidup Januari 25, 2010

Filed under: Kumbang Zeksualitas — kumbang99 @ 9:02 pm

KESIBUKAN dan akhirnya kelelahan memberi warna buram bagi cerita seks Anda dan pasangan. Anda mengabaikan intimasi yang semestinya menjadi salah satu prioritas hidup.

“Pasangan yang memelihara cerita seksnya adalah mereka yang mendapatkan harga atas usahanya,” kata Esther Perel, penulis “Mating in Captivity”.

Permasalahan seks menurut Perel terletak pada apa yang dinamakan “mitos spontanitas”. Anda kehilangan spontanitas saat intimasi tak lagi sering dilewatkan berdua. Ingat masa pacaran saat Anda pergi makan ke restoran, nonton film bioskop, atapun menyaksikan konser musik? Masa-masa itu kini tinggal kenangan.

Kunci untuk menempatkan seks sebagai prioritas hidup adalah jangan menciptakan ruang untuk seks pada kalender harian Anda atau dalam aktivitas rumah. Tapi, berikan ruang bagi seks pada “kepala” Anda. Saatnya cerita seks spontan mewarna kehidupan seks Anda bersama pasangan.

Sekali Anda mengubah kebiasaan, momen yang baik tidak akan sulit ditemukan. Simak bagaimana caranya, seperti dikutip Womansday.

Komitmen pada seks

“Satu perilaku yang benar-benar memaknai kehidupan seks Anda adalah berkomitmen terhadap seks masing-masing. Mengapa Anda tidak mau menciptakannya?,” tukas Lou Paget, konsultan seks sekaligus penulis berbagai buku seputar seksualitas, termasuk “The Great Lover Playbook”.

Jadikanlah kehidupan seks Anda bahan diskusi bersama pasangan. Ungkapkan keinginan seks masing-masing, tanpa rasa malu dan takut. Seks adalah proses kerjasama untuk menggapai suatu tujuan.

Jangan gunakan kata “rencana” atau “jadwal”

Jangan gunakan kata “rencana” atau “jadwal”, kecuali jika Anda tak punya ide seks sama sekali. Anda boleh punya “rencana” untuk mencat dapur atau membuat “jadwal” pergi ke dokter gigi, tapi tidak begitu halnya dengan seks spontan.

Seks seharusnya sebuah undangan untuk kenikmatan, bukan sebuah perjalanan tak menyenangkan. Bingkai cerita seks dalam imajinasi Anda sebagai cara mengkreasikan banyak keberuntungan.

Saling beri perhatian

“Alasan terbesar perselingkuhan adalah karena pasangan berhenti memberikan perhatian satu sama lain sehingga membuka kemungkinan datangnya kesenangan dari luar rumah,” ujar Paget.

Apa yang bisa Anda lakukan yang akan menunjukkan Anda benar-benar perhatian dengan pasangan? Apa yang Anda sukai untuk ia lakukan? Tentu, misalnya matikan telepon seluler, berhenti berselancar di dunia maya macam Facebook atau Twitter, dan bentuk perhatian kecil lainnya, yang mungkin bagi Anda adalah hal sepele. Seks bukanlah suatu kewajiban atau tugas yang harus ditunaikan. Jadi, cobalah saling memberi perhatian dengan penuh keikhlasan.

Temukan hal baru

Alasan utama cerita seks menjadi cerita abadi adalah keahlian Anda dan pasangan dalam mengusir kebosanan. Arahkan energi dan gairah untuk menemukan berbagai hal baru.

“Seks ibarat selera makan, jadi Anda harus menciptakan cita rasa dan sensasi baru. Lakukan di ruangan berbeda, biarkan lampu kamar tetap menyala, manfaatkan losion atau sex toys,” tambah Paget.

Perel menukaskan, “Saat Anda penuh risiko melakukan hal tak terduga, Anda telah membangkitkan mood, energi, dan sensualitas diri dalam kehidupan seks.”

Ciptakan antisipasi

Saat berangkat ke kantor, katakan pada pasangan, “Hmmmm, mungkin lain kali kita bisa …..” atau “Mungkin saya akan mampir ke took sex toys dan mencari sesuatu yang menyenangkan untuk kita gunakan malam ini.”

Terlalu malu datang ke toko sex toys? Tenang, terdapat berbagai situs internet yang menawarkan berbagai varian sex toys dan siap mengirimkannya ke alamat Anda, dengan pengemasan rapi hingga tak diketahui orang lain.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s