Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Rumania, Pengekspor Penjaja Seks Terbesar di Eropa Januari 28, 2010

Filed under: Kumbang News — kumbang99 @ 1:12 pm

Alina Percea (18), gadis asal Rumania itu rela terjun ke dunia seks demi alasan uang. Bahkan, dengan vulgarnya dia menjual keperawanannya senilai 8.800 poundsterling (Rp150 juta).

Awalnya, Percea datang ke Jerman untuk melanjutkan sekolahnya di bidang komputer. Namun, godaan materi yang memaksa Percea melakoni profesi yang dilegalkan di Jerman. Percea merupakan salah potret buram pekerja seks komersial (PSK) asal Rumania yang tersebar di berbagai negara di Eropa. Tak mengherankan jika Rumania kini dilaporkan menduduki peringkat pertama pengekspor Pekerja Seks Komersial (PSK) ke berbagai negara di Uni Eropa (UE).

Dalam survei yang dilakukan Tampep, terkuak bahwa pekerja seks memiliki mobilitas yang sangat tinggi di Eropa. Rumania telah menggantikan Rusia yang sebelumnya dikenal sebagai pengekspor imigran pekerja seks di UE. Pada 2006, negara pemasok PSK terbesar di Eropa adalah Rusia, Ukraina, dan Rumania. Namun pada 2008, negara penyuplai PSK terbesar di UE adalah Rumania, Rusia dan Bulgaria. Rumania dan Bulgaria bergabung dengan UE pada 2007.

Berdasarkan survei, Eropa Tengah dan Timur, termasuk negara-negara Baltik dan Balkan memasok lebih dari 70 persen pekerja seks migran di 27 negara UE. Kelompok dua terbesar datang dari Afrika (12 persen). Sedangkan Amerika Latin dan negara-negara Karibia memasok lebih dari 11 persen PSK di UE. PSK asal Polandia hanya (4 persen), Hungaria (4 persen) dan Latvia, Lithuania, Estonia, Slovakia serta Republik Ceko masing-masing 3 persen. Tampep, yang berbasis di Amsterdam, Belanda, melaporkan bahwa 70 persen dari semua PSK di negara-negara anggota lama UE adalah migran.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s