Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Terperangkap 15 Hari, Gadis Remaja Berhasil Bertahan Januari 28, 2010

Filed under: Kumbang News — kumbang99 @ 1:15 pm

Seorang gadis remaja berhasil diselamatkan oleh regu penyelamat, setelah terperangkap selama 15 hari di reruntuhan akibat gempa di Haiti.

Penyelamatan remaja berusia 16 tahun ini berlansung lima hari setelah Pemerintah Haiti menghentikan proses pencarian dan penyelamatan korban selamat akibat gempa. Regu penyelamat sendiri menyebutkan bertahannya gadis tersebut selama 15 hari di bawah reruntuhan, sebagai sebuah keajaiban.

“Kami tidak tahu bagaimana ia bisa bertahan selama itu,” ungkap seorang regu penyelamat, JP Malaganne seperti dikutip Reuters, Kamis (28/1/2010).

Korban berhasil ditemukan dibawah reruntuhan gedung sekolah College St Gerard yang hancur akibat gempa 12 Januari lalu. Menurut seorang kerabat, gadis bernama Darline tersebut baru saja masuk sekolah tersebut untuk pertama kali saat gempa terjadi.

Sebelumnya Darline dilaporkan hilang oleh keluarganya, pihak keluarga dan tetangga pun terus berusaha mencarinya di sekitar rumahnya yang hancur. Tetapi usahanya pencarian baru membuahkan hasil saat difokuskan di sekitar sekolah Darline. Dibantu regu penyelamat, kerabat serta tetangga Darline akhirnya menemukan secercah harapan saat mendengar suaranya dibawah reruntuhan sekolah.

Regu penyelamat pun bergegas membongkar runtuhan gedung dan berusaha mengeluarkannya dari sana. Selang beberapa lama, mereka akhirnya berhasil mengeluarkan korban dan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat.

Menurut ketua regu penyelamat, Samual Barnes, gadis beruntung itu kini dalam kondisi lemah. Barnes juga menggambarkan kondisi tempat ia terperangkap layaknya seperti kantung kecil yang dipenuhi oleh beton. Darline sendiri kini dirawat akibat shock serta patah kaki yang dideritanya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s