Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Wanita Ogah Ngeseks? Tangani Masalah Emosinya! Januari 29, 2010

Filed under: Kumbang Zeksualitas — kumbang99 @ 5:28 pm

SETIAP pasangan menikmati percintaan dengan segala kesiapan pikiran dan fisiknya. Dan pada saat bersamaan, mereka ingin saling menyeimbangkan gairah di ranjang untuk memastikan kepuasan bercinta. Adalah emosi, mood, dan pikiran yang sedang berkecamuk memengaruhi semangat seks.

Sebuah kajian terbaru menunjukkan bahwa wanita dengan kecerdasan emosional (Emotional Quotient/EI) tinggi memiliki cerita seks yang lebih baik. Mereka pun merasakan lebih banyak orgasme daripada wanita dengan EI lebih rendah yang tak jarang mengalami gangguan orgasme.

“Temuan menunjukkan bahwa kecerdasan emosional adalah nilai tambah dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk urusan ranjang. Kajian ini sangat membantu dalam terapi pengembangan perilaku dan kognitif untuk meningkatkan kehidupan seksual wanita,” Professor Tim Spector, Direktur Twin Research Department pada King’s College London.

Menjelaskan kenyataan bahwa emosi wanita dapat membumbui kehidupan seksnya, berikut paparan Times of India yang siap memberikan keajaiban pada seks Anda, jika ditangani dengan baik.

Marah

Kemarahan terkait dengan rasa takut dan sebenarnya merupakan bentuk emosi yang sangat sehat. Tapi, ketidakmampuannya mengendalikan kemarahan juga bisa memengaruhi libido hingga tak ingin terlihat seksi. Kalau sedang marah, ia pasti menolak ajakan Anda untuk bercinta.

Ibarat alarm, maka Anda harus memahami pemicu kemarahannya. Emosi kemarahan jelas menunjukkan bahwa ada masalah dalam hatinya, ditambah jika Anda tak mampu merespons dengan cara yang ia inginkan.

Cara mengatasinya menurut Dr Kamal Khurana, seorang terapis pernikahan, “Tentu saja Anda tak boleh bicara dengannya untuk sementara, tetapi Anda harus mencoba dan mencari waktu yang tepat untuk merangkulnya kembali. Cobalah bicara dengan cara yang baik, yang tidak menyakitkan, atau memprovokasi.”

Ia menegaskan, segera setelah Anda melacak alasan di balik kemarahannya, selingi dengan humor untuk meringankan suasana hatinya. Kemudian, ungkapkan rasa cinta Anda lewat bahasa penuh makna, seperti kata-kata “I love you” lewat sebuah kartu ucapan, catatan di bawah bantal, atau memberikannya setangkai bunga mawar.

Rasa cemas

Orang yang dilanda kecemasan tak mampu menikmati orgasme memuaskan. Kecemasan terjadi saat seorang wanita takut terhadap sesuatu yang mungkin terjadi di masa depan atau sesuatu yang dia alami selama beberapa hari. Saat ia pergi tidur dengan bayangan penuh kecemasan, maka ia tak akan siap bercinta secara mental.

“Dibutuhkan dukungan Anda untuk ia bisa mengatasi masalah ini. Ketika dalam suasana hati seperti itu, seks tidak boleh dipaksakan. Tunjukkan aksi untuk memberinya kenyamanan. Banyak diskusi akan membantu membawa pasangan lebih dekat dengan Anda. selanjutnya, seka akan mengalir secara alami,” jelas Dr Khurana.

Putus asa

Perasaan pesimis membuat wanita melihat segala di sekitarnya selalu salah. Menyinggung soal seks kepadanya hanya akan membuat Anda kecewa.

“Anda perlu menanamkan perasaan positif untuk membantunya keluar dari perasaan negatif. Anda dianjurkan untuk menyoroti hal-hal positif dan sifat-sifat baik yang dimilikinya. Manjakan ia untuk menciptakan perasaan baik. Setelah mengembalikan suasana hatinya, maka libidonya juga akan siap memuncak,” papar Konselor hubungan Gitanjali Sharma.

 

One Response to “Wanita Ogah Ngeseks? Tangani Masalah Emosinya!”

  1. mobil88 Says:

    Anda adalah orang yang kreatif, tulisan Anda cukup bagus…teruslah menulis !!
    http://mobil88.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s