Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

“Vaksin-vaksin” Pencegah Perselingkuhan Januari 30, 2010

Filed under: Kumbang Tips & Trik — kumbang99 @ 9:17 pm

Banyak hal jadi pemicu pria berselingkuh. Selain adanya kesempatan, faktor usia juga membuat pria gampang tergoda perselingkuhan. Menurut situs situs perjodohan dari Inggris, IllicitEncounters.co.uk, usia pria rentan perselingkuhan adalah yang akhirannya 9, misal 29, 39, 49, dan seterusnya. Sue Johnson, penulis buku Hold Me Tight: Seven Conversation for a Lifetime of Love memberikan tips agar hubungan Anda terbebas dari “virus” selingkuh.

1. Memberi Sentuhan
Jangan lupa untuk menyentuh pasangan Anda setiap hari. Bukan sentuhan penuh nafsu, namun sentuhlah dengan kasih sayang. Konon, sentuhan akan meningkatkan derajat oksitosin, hormon batin (bonding).

2. Luangkan Waktu untuk Berkomunikasi
Seorang psikoterapi dari Toronto, Beth Mares mengatakan, gunakan waktu luang untuk bersenang-senang. Jadikan hal itu sebagai prioritas Anda dan pasangan. Aturlah jadwal dengan baik, jika Anda memiliki kesibukan luar biasa. Bicarakan hal ringan, seperti hobi, travelling, atau lainnya.

3. Terapkan Prinsip Kelembutan Daripada Kekerasan
Perselingkuhan bisa terjadi apabila pasangan merasa tidak dihargai atau dikecewakan. Pujian atau bahasa tubuh yang menyenangkan lebih mampu berkomunikasi dengan pasangan Anda. Berhati-hati saat akan mengkritik atau membahas masalah yang sensitif bagi pasangan. Lakukan diskusi dengan kepala dingin.

4. Perbarui Hubungan Percintaan
Percintaan tidak hanya sebuah rutinitas, tapi jadikanlah sebagai sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, bukan karena kewajiban. Lakukan hal unik dan tidak biasa untuk menciptakan suasana yang lebih dekat, membuka komunikasi, dan menginvestasikan waktu berkualitas bagi hubungan Anda.

5. Lakukan Slow Dance
Terkadang antara Anda dan pasangan terasa ada jarak. Yang Anda perlukan adalah suasana yang mendukung romantisme, seperti menyalakan lilin, memutar lagu romantis, dan berdansa. Kedekatan secara fisik dan mata yang saling menatap bisa menjadi resep jitu memacu keintiman, komunikasi, serta hasrat antara Anda berdua.

6. Beri Ruang yang Cukup
Terkadang, hubungan yang terlalu dekat justru berpotensi menimbulkan kebosanan. Berilah ruang di luar hubungan Anda untuk memberi suasana baru. Selain itu, sistem yang berbeda bisa mempermudah Anda menilai apakah pasangan berselingkuh atau tidak. “Saat seseorang terlalu mandiri, dia akan berharap pada lebih dari satu orang dan mudah bersinggungan,” kata Mares.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s