Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Wanita Lebih Nafsu pada Pria Lucu Februari 1, 2010

Filed under: Kumbang News — kumbang99 @ 9:00 am

Dari penelitian diketahui, rasa humor yang baik (good sense of humor) ternyata penting bagi wanita saat memilih pasangan untuk roman. Seorang wanita bahkan bersedia mengabaikan kekurangan seorang pria bila pria tersebut sanggup membuat wanita tertawa.

“Hasil penelitian yang kami peroleh memperlihatkan bahwa humor bisa berpengaruh positif pada daya tarik dan kemungkinan ini semakin besar saat pria menggunakan humor lalu terevaluasi oleh wanita,” ungkap Eric Bressler, dari Westfield State College di Massachusetts, AS.

Dalam suatu uji coba, Bressler dan Sigal Balshine dari McMaster University di Ontario, Kanada, mengkaji apakah good sense of humor (GSOH) yang muncul di berbagai iklan jodoh benar-benar membuat iklan itu memiliki perbedaan dibanding iklan yang lain. Kepada sekelompok wanita, peneliti kemudian memperlihatkan foto dua pria yang sama menariknya berikut ringkasan otobiografi yang ditulis kedua pria tersebut. Bedanya, salah satu di antara kedua pria itu memiliki rasa humor dan yang satu lainnya tergolong serius.

Setelah keterangan pada foto itu diubah-ubah, dan kemudian kepada sekelompok pria juga diperlihatkan dua foto wanita dengan dua keterangan yang berbeda, kedua kelompok berjenis kelamin berbeda itu diminta menentukan mana yang akan mereka pilih sebagai pasangan roman.

Hasilnya, mereka yang digambarkan memiliki rasa humor lebih bisa diterima secara sosial, tetapi dianggap kurang bisa dipercaya, kurang jujur, dan kurang pintar. Umumnya pria tidak memilih orang yang lucu, tetapi ternyata perempuan menyukainya.

“Wanita memilih pria yang lucu sebagai pasangannya, bahkan meski mereka menilai pria lucu itu kurang jujur dan kurang pandai. Pria lucu tetap lebih disukai meski humor yang mereka perlihatkan sama sekali tidak sophisticated,” tulis periset di jurnal Evolution and Human Behavior. (@ JJW)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s