Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Orang Dewasa Perlu Sedikit Tidur Februari 3, 2010

Filed under: Kumbang Kesehatan — kumbang99 @ 10:33 am

Orang dewasa sehat memerlukan lebih sedikit tidur dibandingkan dengan yang lebih muda. Meskipun sedikit tidur, tapi lebih kecil merasa lelah selama siang hari.

Studi yang disiarkan di jurnal resmi “American Academy of Sleep Medicine dan “Sleep Research Society”, memperlihatkan waktu sesungguhnya yang dihabiskan untuk tidur delapan jam turun terus secara mencolok dengan bertambahnya usia.

Orang dewasa yang lebih tua, yang berusia 66-83 tahun, tidur selama 20 menit lebih sedikit dibandingkan dengan orang dewasa yang berusia setengah baya — 40-55 tahun — yang tidur 23 menit lebih sedikit dibandingkan orang dewasa muda yang berusia 20-30 tahun, kata studi tersebut.

Orang dewasa yang lebih tua sering bangun dan menghabiskan lebih banyak waktu terjaga setelah tidur dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih muda.

Tetapi kendati orang dewasa yang lebih tua tidur kurang nyenyak dan kurang lengkap, dan tidur mereka kurang terus-menerus dibandingkan dengan timpalan mereka yang lebih muda, mereka juga memperlihatkan kurangnya kebutuhan akan tidur sebentar selama siang hari.

Sebanyak 44 peserta masih muda, 35 berusia setengah baya dan 31 orang dewasa yang lebih tua.

Selama malam orang dewasa yang lebih muda menghabiskan tidur rata-rata 433,5 menit dibandingkan dengan sebanyak 410 menit yang diperlukan oleh orang dewasa yang berusia setengah baya dan 390 orang dewasa yang lebih tua.

Pada malam yang sama, orang dewasa yang lebih muda menghabiskan 118,4 menit untuk tidur pulas, dibandingkan dengan 85,3 menit bagi orang dewasa yang berusia setengah baya dan 84,2 menit buat orang dewasa yang lebih muda.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s