Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Gresik Kena “Demam Esek-esek” Februari 4, 2010

Filed under: Kumbang News — kumbang99 @ 8:28 pm

Gaya hidup dengan penyimpangan perilaku seksual di Gresik mengkhawatirkan. Hal itu diduga menjadi salah satu sebab tingginya penderita infeksi menular seksual hingga HIV/AIDS di Gresik. Hasil audiensi Komisi D DPRD Gresik dengan LSM yang bergerak di bidang perlindungan penyakit seks menular, Yayasan Gayangsara Gresik, Dinas Kesehatan Gresik menyebutkan jumlah pelaku penyimpangan seksual yang terdata mencapai 250 orang, belum termasuk yang tidak membuka diri.

Koordinator Yayasan Gayangsara Gresik M Mukhlas menuturkan, yayasannya menaungi orang-orang berperilaku seks menyimpang. Dia menyebutkan jumlah golongan orang yang berperilaku seks menyimpang terus meningkat sejak dua tahun terakhir. “Pada 2008 tercatat 120 orang, sekarang sudah mencapai 250 orang,” kata Mukhlas.

Dari seluruh penderita perilaku seks menyimpang itu, modelnya beragam, tetapi didominasi waria, homoseksual, dan lesbian. Jika diteliti benar, penderita kelainan seks di Gresik, kata Mukhlas, lebih dari 500 orang. “Para penderita kelainan seksual ini berasal dari berbagai kalangan, termasuk kalangan pejabat,” katanya.

Penyimpangan itu menjadi salah satu penyebab makin tingginya angka infeksi menular seksual (IMS) di Gresik yang tersebar di 18 kecamatan. Hingga akhir 2009, tercatat ada 146 penderita HIV/AIDS belum termasuk Januari 2010 sebanyak tiga penderita. Kepala Seksi Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Gresik Yohana Haina menyebutkan, 10 penderita di antaranya anak-anak.

Anggota Komisi D Siti Muafiyah menuturkan, meskipun kondisi tersebut mengkhawatirkan, tetapi bukan berarti para penderita perilaku seks menyimpang atau penderita HIV/AIDS maupun IMS harus dijauhi. Keberadaan para penderita ini justru harus diperhatikan dan jangan dikucilkan. “Kami siap mendukung semua program yang berkaitan dengan masalah ini,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s