Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Alasan Pria Tetap Melajang Februari 7, 2010

Filed under: Kumbang Zeksualitas — kumbang99 @ 8:25 pm

PRIA single terlalu lama tak jarang mengundang pandangan negatif. Kalau karier sudah mapan, kondisi finansial sudah sangat siap, pilihan hidup berikutnya adalah menikah. Namun ternyata, pria single punya alasan beragam mengapa tetap melajang.

Aaron Karo pendiri situs Ruminations.com dan penulis “I’m Having More Fun Than You” menegaskan, memiliki pasangan bukanlah sekadar memenuhi kebutuhan mata, tapi lebih dalam kebutuhan emosional, juga kesehatan tubuh. Berikut beberapa alasan yang diungkap Karo tentang alasan pria single tetap melajang, seperti dikutip Askmen.

Karier lebih menguntungkan

Ketika seorang pria menapaki tangga kesuksesan di kariernya, ia tentu tak akan memilih jika harus terlambat datang ke kantor, misalnya. Dengan memiliki kekasih, ia dituntut untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersamanya.

Tak perlu membuat rencana untuk dua orang

Sebagian besar pria single mengatakan, kebahagiaan berarti tak pernah meminta izin. Dengan memiliki pasangan, Anda harus saling memelihara dan berbagi berbagai hal. Anda tentu akan gigit jari melihat teman-teman asyik traveling ke Bali saat kekasih meminta Anda menemaninya ke acara wisuda, misalnya. Bukan hanya perjalanan besar, tapi juga hal kecil. Bahkan mungkin kekasih Anda punya sesuatu yang sudah direncanakannya untuk Anda.

Lebih bebas

Tak punya kekasih ibarat melepaskan tali ikatan simpul dari tangan untuk Anda bisa melakukan berbagai hal sesuka hati. Anda tak perlu mengonsumsi makanan sehat atau olahraga. Sekali Anda duduk di sofa untuk menonton film Hugh Grant, misalnya, tidak akan ada orang yang mengganggu.

Punya lebih banyak uang

Pria lajang menghabiskan banyak uang pada wanita untuk mengajaknya kencan dan sesekali membeli hadiah, apalagi jika ada pesaing lain yang juga berusaha menarik perhatiannya. Tapi, tidak ada yang menghabiskan uang lebih banyak daripada pria menikah.

Menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman

Setelah menikah, terjadi banyak perubahan, termasuk urusan bergaul dengan teman. Ketika mereka keluar dari suatu hubungan atau bercerai, hal pertama yang dilakukan adalah mendapatkan kembali teman-temannya. Itu karena pria cowok memerlukan waktu berkualitas bersama mereka.

Belajar apa yang dibutuhkan dari sebuah hubungan

Kesendirian adalah kesempatan yang luar biasa untuk pria lajang belajar tentang dirinya. Bahkan, ditegaskan Karo , semakin lama seorang pria melajang sebelum akhirnya menikah, maka semakin baik. Sebab, hanya seorang single bisa benar-benar tahu apa yang membuat mereka bahagia.

Lebih penting lagi, apa yang menyenangkan dari pernikahan jika Anda selalu terlibat ketegangan? Untuk bisa menerima keadaan terbangun di samping seorang wanita setiap pagi, Anda harus meyakinkan diri dua kali lipat bahkan lebih, setelah 10 tahun terbangun tanpa siapapun di samping Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s