Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Katakan dengan Cokelat Februari 7, 2010

Filed under: Kumbang Tips & Trik — kumbang99 @ 2:07 pm

Cokelat, dengan berbagai variasi olahannya yang makin beragam saat ini, bukan sekadar makanan pengganjal perut. Cokelat juga bisa menjadi sarana curahan hati, terutama menjelang Valentine. Tak heran jika toko atau kafe yang menyediakan penganan dari cokelat menyajikan produk atau paket bertema hari kasih sayang tersebut.

Dapur Cokelat dan The Harvest Patissier & Chocolatier, misalnya, sejak 1 Februari lalu sudah memajang produk-produk Valentine yang didominasi bentuk hati dan warna merah muda.

Happy Valentine, Love U A Lot, Be Mine, atau Just for You adalah beberapa kalimat yang tertulis di atas kepingan cokelat berbentuk hati yang bernama Big Heart Lolipop. Cokelat yang memang mirip permen loli ini ditargetkan untuk konsumen dari kalangan remaja.

Ada juga tema More Than Words untuk Valentine tahun ini. Maka tak heran, kalau berbagai produk yang mereka sediakan dihias kalimat yang melambangkan kasih sayang seseorang untuk orang lain. Kalau punya anggaran lebih besar, curahan hati bisa dituangkan melalui cokelat berbentuk buku harian, yang di dalamnya terdapat 20 buah truffle.

Ada pula Tic Tac Toe Love Box yang berbentuk kotak, dengan tutup berupa puzzle dari keping cokelat yang bisa membentuk kata love. Di dalam kotak ini juga terdapat 9 praline rasa blueberry berbentuk hati.

”Totalnya ada 22 item yang disediakan untuk Valentine. Sebenarnya targetnya adalah pelajar dan mahasiswa, tetapi pegawai kantoran juga rupanya suka merayakan Valentine. Mereka juga banyak yang membeli cokelat Valentine,” kata Manajer Penjualan dan Pengiriman PT Dapur Cokelat Hermas Tjahjo B.

Kalangan anak muda memang menjadi sasaran produk-produk Valentine, bahkan mereka juga menyediakan paket makan malam di Hari Valentine per pasangan. ”Dalam paket itu terdapat makanan utama, cokelat praline, minuman, ditambah bunga segar. Untuk saat ini, paket dine in memang hanya bisa dinikmati di Depok karena tempat di sana lebih luas. Apalagi, di sana banyak mahasiswa yang menjadi target untuk acara Valentine,” kata Manajer Pemasaran The Harvest Ellen Widodo, seraya menambahkan bahwa mereka juga telah menyiapkan produk yang bercirikan bentuk hati, termasuk produk andalan berupa kue, yaitu Chocolate Devil.

Makan di tempat
Bagi yang ingin meluangkan waktu berdua dengan orang spesial dalam suasana romantis, Cafe du Chocolat di Kelapa Gading, misalnya, menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman berbahan dasar cokelat dengan penyajian yang unik.

Salah satunya yang menjadi favorit, seperti dituturkan salah satu pramusaji, Lina, adalah chocolate hot plate. Sesuai namanya, menu ini disajikan di atas piring panas. Isinya, perpaduan cokelat yang panas, bahkan, terlihat mendidih saat awal disajikan, dengan dinginnya es krim yang disajikan di atas brownies.

Ada pula chocolate sushi berupa marshmallow yang dicelup cokelat serta diberi tambahan permen agar-agar di atasnya. Tampilannya memang mirip sushi. Apalagi disajikan di atas piring, lengkap dengan saus cokelat dan sumpit.

Selain itu, masih ada pizza yang isinya bukan sosis atau daging yang selama ini kita kenal. Menu pizza di sini pun terdiri dari pilihan topping berupa buah-buahan, es krim, permen agar-agar, atau pop corn yang diberi tambahan cokelat cair.

Untuk minuman, selain frape extreme chocolate, ada strawberry frape yang juga jadi favorit. Meski tak berwarna coklat, minuman yang disajikan di gelas jangkung ini juga mengandung cokelat, yaitu cokelat putih.

Berencana merayakan Valentine dengan memberi sesuatu buat orang terkasih? Tampaknya, cokelat dengan beragam bentuk dan olahan bisa menjadi pilihan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s