Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Trik “Paksa” Kekasih Segera Melamar Februari 7, 2010

Filed under: Kumbang Zeksualitas — kumbang99 @ 8:26 pm

ANDA telah menjalin hubungan dengan seorang pria mengagumkan. Waktu demi waktu berjalan, hingga tiba suatu hari, Anda menyadari bahwa he’s the one. Namun sayang, ia tidak ingin cepat menjajak ke tahapan lebih serius alias pernikahan hingga tak kunjung melamar. Bagaimana trik Anda “memaksanya” melamar?

Seperti dinukil Betty Confidential, sebagian besar psikolog dan ahli terapi keluarga menegaskan, tindakan memanipulasi atau memaksa pria pada perbincangan seputar pernikahan, hanya akan memancing pertengkaran, bahkan perpisahan. Karenanya, mereka menyarankan Anda untuk bersikap jujur dan melakukan komunikasi terbuka.

“Saya tidak mengharuskan seseorang untuk memaksa kekasihnya melamar mereka. Itu bagaikan bendera merah besar,” ujar terapis pernikahan dan keluarga, Cory Honickma.

Berikut beberapa trik dari Honickma yang bisa Anda lancarkan agar kekasih segera melamar, tanpa membuatnya tertekan ataupun dipaksa.

Bawa dalam percakapan

Banyak wanita takut memunculkan topik pernikahan dalam percakapan dengan kekasih karena khawatir sang pujaan hati justru meninggalkannya. Cobalah untuk terbuka dan jujur dengan apa yang Anda inginkan.

Ungkapkan keinginan Anda pada orang yang Anda cintai dengan cara yang mereka mengerti. Bahkan jika nantinya Anda mendapatkan jawaban yang tidak ingin didengar. Mungkin sedikit sakit di awal, tetapi Anda telah menyelamatkan masa depan jika ternyata ia memang tidak mau menikah.

Mengambil tindakan sendiri

Ingat lagu rock klasik, “Paradise” dari Dashboard Light? Jangan berikan “kehormatan” Anda pada seorang pria sampai dia berjanji untuk mencintai Anda selamanya, dalam ikatan pernikahan. Tunjukkan bentuk cinta yang lebih indah, bukan hanya pasrah menunggu komitmen seumur hidup darinya.

Mungkin bisa dengan sesuatu yang lebih proaktif, misalnya membeli cincin atau menjahit gaun pengantin setelah kencan pertama dengan calon suami Anda.

Jangan terlalu bersemangat

Hubungan pacaran yang cukup lama tampaknya bisa memacu pria untuk segera melamar. “Saya pernah mengatakan pada kekasih belum ingin menikah sampai kami menandakan hubungan kami telah mencapai usia dua tahun. Mungkinkah ini yang membantu?,” tutur seorang wanita menikah usia 32 tahun asal Los Angeles.

Sementara seorang wanita asal New York yang sudah menikah selama lebih dari 40 tahun berbagi cerita, “Saya menemukan hal terbaik dengan pacar—sekarang suami—yaitu kesabaran yang tak terbatas. Aku tahu dia adalah soulmate-ku, tapi aku tidak terburu-buru. Aku tahu dia pasti akan datang padaku (untuk melamar).”

Tidak ada ultimatum

Anda mungkin mengira pendekatan “take-it-or-leave-it” pada kekasih akan membuatnya segera melamar. Anda salah, sebab ultimatum tidak akan efektif. Ultimatum hanya bisa dilakukan dengan pertimbangan kurangnya komunikasi atau ada sesuatu yang hilang dalam hubungan Anda. Jangan menyerah begitu mudah, apalagi sebelum Anda membicarakan pernikahan dengannya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s