Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Protes Pilpres, Gadis Ukraina Topless Februari 8, 2010

Filed under: Kumbang News — kumbang99 @ 12:15 pm

Protes empat perempuan Ukraina untuk negaranya ini cukup unik. Mereka menerobos TPS pilpres tanpa mengenakan busana dari pinggang ke atas. Ampun deh!

“Cukup sudah kalian memperkosa demokrasi kami!” demikian teriakan gadis pengunjuk rasa yang memegang tanda slogan ‘Tolong! Perkosaan!’, seperti dilansir AFP, Senin (8/2). Ia dan ketiga kawannya hanya mengenakan celana jeans dan secarik pita untuk menutup payudara mereka.

Mereka menyerobot masuk ke tempat pemungutan suara (TPS), Minggu (7/2), dan melancarkan protes tepat sebelum seorang capres Ukraina memberikan suaranya. Para gadis itu anggota kelompok feminis, Femen, yang dikenal suka melancarkan protes yang menarik perhatian.

Para petugas keamanan TPS kemudian menggiring mereka ke luar. Kepada para jurnalis yang berada di lokasi, keempatnya mengatakan aksi itu untuk memprotes PM Yulia Tymoshenko dan rivalnya, capres Viktor Yanikovich. Keduanya berebut kursi kepemimpinan negara itu.

Setelah itu, keempat perempuan topless itu ditahan dan didakwa melanggar hukum karena protes terbuka. Juga pelanggaran administratif yang pelakunya dapat didenda.

Femen, yang kebanyakan anggotanya mahasiswi, menarik perhatian internasional musim panas lalu ketika menyelenggarakan protes terhadap perdagangan pariwisata seks di Ukraina. Para pegiat berjaga di bagian tengah Kiev dengan hanya memakai BH dan celana pendek.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s