Kumbang99 Blog

Just another WordPress.com weblog

Apa Hebatnya Cinta? Februari 15, 2010

Filed under: Kumbang oase — kumbang99 @ 10:27 am

Anda bisa punya definisi sendiri tentang apa itu cinta. Atau tak perlu mendefinisikan, cukup merasakannya saja. Ada punya sejumlah catatan tentang bagaimana cinta bisa menjadi kekuatan. Bisa jadi Anda pun pernah merasakan satu di antaranya. Jika saat ini butuh kata-kata cinta untuk Anda tuliskan di kartu ucapan kasih sayang untuk si dia, bolehlah menconteknya.

Memaafkan

Kejadian terburuk apapun yang pernah terjadi pada Anda tak bisa semudah itu dilupakan. Namun, Anda bisa memaafkan diri sendiri atau orang lain. Itu karena Anda memenuhi hati dan pikiran dengan cinta.

Belajar mengenal orang lain

Begitu memulai obrolan dengan orang lain, Anda bisa memulainya dengan bertanya apa yang disenanginya, makanan apa yang disukai, apa yang paling disenangi dari tempat tinggalnya, juga apa musik kesukaannya. Menyenangkan mendengar apa yang dicintai orang dalam hidupnya. Anda bisa menemukan bagaimana sinar wajahnya dan semangat yang terpancar dari seseorang saat mengungkapkan apa yang mereka cintai. Dengan cara ini, Anda pun bisa belajar mengenal orang lain, dengan cinta.

Energi positif

Perasaan cinta yang ditumbuhkan dalam diri seseorang menjadi energi positif yang akan selalu menarik energi kebaikan dengan caranya. Anda tak perlu bersusah-payah mendapatkannya, karena cinta punya caranya sendiri untuk mencari Anda.

Tak terkalahkan
Cinta selalu menang, namun bukan berarti memenangkan segalanya.. Saat Anda mulai tak percaya keajaiban atau energi positif cinta dengan bersumpah tak akan menikah, tak lama Anda akan menemukan pasangan jiwa dan berbahagia dengannya. Cinta menang atas keraguan Anda. Kemudian Anda berpikir dengan logika, dengan kondisi ekonomi yang semakin mahal Anda tak ingin memiliki anak. Namun, lahirlah dua atau tiga anak dari pernikahan Anda yang bahagia. Keturunan Anda melengkapi keluarga, menjadi hadiah luar biasa dalam kehidupan pernikahan. Sekali lagi, cinta tak pernah kalah, dia menunjukkan kekuatan meski Anda selalu meragukannya.

Belajar menerima pasangan

Seberapa tinggi standar Anda untuk pasangan? Ukurlah berapa besar kemudian kadar keterpurukan dalam hubungan berpasangan, lantaran standar itu tak juga terpenuhi karena Anda cenderung menuntut dan bukan membimbing. Cinta menunjukkan caranya, membuat Anda lebih bahagia dengan belajar menerima dan atau mengajarkan pasangan dengan kasih sayang. Cinta membuat Anda dan pasangan bertumbuh dan berkeinginan untuk saling memahami kebutuhan.

Begitu dekat dengan Anda

Cinta tak pernah jauh dari hidup Anda, jika saja Anda membuka diri. Bisa jadi Anda mengidamkan pria sempurna sepanjang hidup, padahal orang tersebut sebenarnya ada di sekitar Anda. Bisa jadi dia adalah pasangan Anda saat ini. Atau, orang terdekat yang selama ini Anda acuhkan. Lalu beberapa tahun kemudian baru Anda sadari dia selalu ada untuk Anda, dan hati terdalam mengiyakan, Anda mencintainya.

Tumbuh menguatkan

Anda takkan sudi menukarkan intimasi, kepercayaan, ikatan kuat, kenyamanan, yang Anda temukan bersama sepanjang perjalanan dengan pasangan selama puluhan tahun. Cinta yang tumbuh dengan kebutuhan untuk saling belajar membuat Anda terbawa semakin dalam. Membuat hidup lebih baik, dan maknanya lebih dari sekadar perasaan jatuh cinta.

Mengalahkan ketakutan

Cinta bisa mengalahkan ketakutan. Ketika Anda merasa tak sanggup mengasuh anak sendirian, karena dengan cinta berpasangan, Anda meyakini suami akan selalu ada untuk mengatasi segala masalah bersama. Kekhawatiran sakit berubah menjadi ketenangan karena pasangan Anda akan merawat kapan pun Anda membutuhkan. Cinta yang bertumbuh dalam pasangan mampu mengalahkan berbagai ketakutan.

Sederhana dan menyenangkan

Cinta bisa ditemukan dari hal terkecil atau paling sederhana dalam keseharian Anda. Dari bantuan sederhana di dapur usai makan malam. Siulan suami saat menikmati waktunya di kamar mandi. Kecupan kecil dari putri Anda usai membacakannya buku cerita. Senyum puas anak Anda saat berhasil memenangkan pertandingan di sekolahnya. Dari keseharian yang berjalan sepanjang hidup, terbentuk ikatan kuat yang menyatukan Anda.

Atau Anda punya catatan kecil di rumah, yang menguatkan cinta kepada pasangan, anak, keluarga atau kehidupan saat ini? Tafsirkan sekehendak Anda, asal Anda berbahagia dengannya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s